Salut, Rumah Kita Banjarmasin, Berjuang dalam Senyap | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 April 2019

Salut, Rumah Kita Banjarmasin, Berjuang dalam Senyap


RAKA Nur Kalingga seorang anak berusia empat tahun yang mengidap penyakit leukimia tampak ceria. Bocah asal Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong ini turut dirawat di "Rumah Kita" para relawan yang berada di Komplek Dharma Praja, Jalan A Yani KM5 Banjarmasin.

Jurnalis: Fitri, Banjarmasin.

Saat di temui jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Ida, ibu dari Raka menceritakan awal mula sakit yang sekarang diderita sang buah hati. Awalnya tidak pernah menduga bahwa anaknya mengidap penyakit itu.

Dari pihak Rumah Sakit Ulin menyarankan agar Ida dan Raka untuk tinggal di "Rumah Kita Tangan-Rangan Relawan" dimana rumah tersebut memang disediakan untuk pasien kanker yang sedang berobat di Rumah Sakit Ulin, namun berdomisili di luar Banjarmasin. Perjalanan dari rumahnya menuju Banjarmasin memerlukan waktu enam jam.

Meskipun mengidap Leukimia, namun Raka terlihat sangat ceria seperti anak-anak sehat pada umumnya.

Di sana Ida bisa tinggal dengan beberapa pasien yang sama, Yayasan Tangan-tangan Relawan sendiri baru berjalan satu tahun dan didirikan oleh sesorang yang berjiwa sosial tinggi. Di tempat inilah Raka sekarang tinggal sementara.

Di sana juga semua keperluan sembako dan biaya berobat sudah ditanggung oleh pihak yayasan. "Alhamdulillah ya bersyukur banget dan terbantu banget dengan adanya Rumah Kita dari Tangan-tangan relawan," ucapnya.

Ida memiliki tiga orang anak Raka adalah anak ketiga, kedua kakak Raka terpaksa harus ditinggal bersama sang suami. Suami Ida sendiri bekerja menoreh karet sehari-harinya.

setelah enam bulan Ida dan Raka berada di Rumah Kita, kondisi kesehatan Raka mulai berangsur membaik. "Sempat bingung sebelumnya harus gimana buat biaya berobat dan untuk setiap harinya menjaga Raka. Sementara jarak dari rumah jauh harus memakan waktu enam jam perjalanan,” ucapnya.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner